SMK N 2 IT Solution

SMKN 2 Guguak komitment membentuk lulusan terampil yang mampu bersaing di Lapangan Kerja


Limapuluh Kota, Paliko Post – SMK Negeri 2 Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota yang berdiri semenjak tahun 2012 semakin terus menampakan keseriusannya dalam mencetak Sumber Daya Manusia Profesional dalam Bidang Informatika dan Komunikasi yang mampu menghadapi Era Globalisasi berdasarkan IPTEK dan INTAQ.

Seperti yang diungkapkan Kepala SMK Negeri 2 Kecamatan Guguak, Deri Nofia kepada Media, Rabu (19/02/2020) diruangannya.

Deri Nofia mengatakan, Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki 5 Progam Study atau Jurusan yakni Multi Media, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akutansi dan Keuangan Lembaga ini siap melahirkan lulusan – lulusan terbaik setiap tahunnya.

“Kita berkomitment membentuk Tamatan yang Unggul dan mampu mengembangkan diri dan Kita akan mempersiapkan lulusan yang terampil yang mampu bersaing di Lapangan Kerja serta menyiapkan Wirausahawan yang tangguh dalam Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi” tutur mantan Kepala SMK Negeri 1 Kecamatan Luhak tersebut.

Deri Nofia menjelaskan, selama lebih kurang 1 tahun menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 2 Kecamatan Guguak, dari semua Jurusan yang ada, Jurusan Multi Media yang paling banyak diminati oleh Siswa.

“Multimedia merupakan salah satu Kompetensi Keahlian di SMK Negeri 2 Kecamatan Guguak yang paling banyak diminati karena dengan jurusan ini, Siswa dapat mempelajari hal-hal yang sesuai dengan perkembangan Teknologi terkini yang memiliki ruang lingkup pekerjaan dan Profesi yang luas, bahkan para siswa lulusan Multimedia memiliki peluang untuk membuka usaha atau berwirausaha sendiri dalam bidang Multimedia” terangnya.

Disisi lain, Kepala Sekolah mengungkapkan mengenai sarana dan prasana SMK Negeri 2 Kecamatan Guguak memiliki Ruang Praktek dan Labor Komputer yang cukup memadai untuk menunjang kegiatan belajar siswa sesuai jurusan tersebut.

“Saat ini sekolah telah memiliki Ruang Praktek dan Labor Komputer tapi sayangnya untuk Ruang Kantor dan Tata Usaha saat ini masih belum sepenuhnya tertata, karena bangunan 3 Kelas kita jadikan untuk Kantor dan Tata Usaha, dalam rencana kita akan membuat Bangunan Kantor yang permanen”

“Saat ini kita dalam tahap menyusun dan mengajukan Proposal untuk membangun Kantor dan Tata Usaha Sekolah 2 lantai yang dalam rencana akan menghadap lapangan Bola lengkap dengan Aula, tujuannya agar Bangunan di Sekolah makin tertata rapi” harapnya.

Kita berharap dengan lengkapnya sarana dan prasana yang dimiliki Sekolah akan meningkatkan Kualitas Pendidikan agar Proses Pendidikan berjalan secara Efektif dan Efisien.

by REDAKSI

Penulis : Robby Angles Yunisco

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil SMK N 2 Guguak

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMKN 2 Guguak