Profil SMK N 2 Guguak

SMK N 2 GUGUAK


SMK Negeri 2 Kecamatan Guguak awalnya adalah sebuah sekolah menengah pertama yaitu SMP Negeri 3 Guguak yang terletak di Jorong Ampang Gadang Kec. Guguak. Rendahnya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 3 Guguak membuat prihatin Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota. Atas dasar inilah Masyarakat Ampang Gadang bersama dengan Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota membentuk SMK baru yang kemudian deberi nama SMK Negeri 2 Kec. Guguak

Visi :
Menjadikan SMK Negeri 2 Guguak sebagai pencetak Sumber Daya Manusia Profesional dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang mampu menghadapi era global berdasarkan IPTEK dan IMTAQ
Misi :
  1. Membentuk Tamatan yang berkepribadian unggul dan mampu mengembangkan diri.
  2. Menyiapkan tenaga terampil yang mampu bersaing di lapangan kerja.
  3. Menyiapkan wirausahawan yang tangguh dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  4. Menyaipkan SMK Negeri 2 Guguak sebagai SMK yang mandiridan sebagai Pusat pendidikan dan Pelatihan
  5. Mengembangkan iklim kerja dan belajar yang berakar pada norma dan nilai budaya bangsa

Tujuan :
  1. Menciptakan tamtan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berahlak Mulia.
  2. Membekali peserta didik untuk mengembangkan kepribadian akademik dan dasar-dasar keahlian yang kuat dan benar melalui pembelajaran normative, adaptif dan produktif.
  3. Menyaipkan peserta didik untuk memasuki dunia kerja serta mengembangkan sikap profesionalisme dan mampu berwirausaha.
  4. Memberikan pengalama yang sesungguhnya agar peserta didik menguasai keahlian produktif berstandar, budaya industry yang berorientasi kepada standar mutu, nilai-nilai ekonomi serta membentuk etos kerja yang tinggi, produktif dan kompetitif.
Jurusan SMKN 2 Guguak :
  1. Multimedia
  2. Teknik Kerja Komputer
  3. Rekayasa Perangkat Lunak
  4. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran
  5. Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMKN 2 Guguak

SMK N 2 IT Solution